Macam-Macam Gaya Renang Dan Gambarnya

abuzackyannashiri.blogspot.com


 1. Gaya Bebas (Freestyle)

Freestyle



www.kimlayangkumitir.id/renang-gaya-bebas/

 Gaya bebas adalah gaya renang paling umum. Renang gaya bebas melibatkan gerakan lengan bergantian dan tendangan kaki yang kuat. Posisi tubuh sejajar dengan permukaan air untuk mengurangi hambatan.

2. Gaya Punggung (Backstroke)

Backstroke

 Renang gaya punggung dilakukan dengan posisi tubuh terlentang. Gerakan lengan seperti memutar roda dan tendangan kaki membuat perenang bergerak ke belakang.

3. Gaya Dada (Breaststroke)

Breaststroke

www.lesrenangbandung.com/blog/2017/12/15/mempelajari-gaya-dada-dalam-renang/

 Gaya dada melibatkan gerakan lengan serentak, tendangan kaki melingkar, dan napas diambil di atas permukaan air. Ini adalah gaya yang lebih lambat dan nyaman.

4. Gaya Kupu-kupu (Butterfly)

Butterfly


www.kibrispdr.org/unduh-4/contoh-gambar-renang-gaya-kupu-kupu.html

 Renang gaya kupu-kupu melibatkan gerakan lengan serentak di atas air dengan tendangan kaki yang kuat dan terkoordinasi. Ini adalah gaya yang menuntut kekuatan dan teknik yang baik.

5. Gaya Individual Medley (IM)

Individual Medley

 Gaya IM menggabungkan keempat gaya renang (bebas, punggung, dada, dan kupu-kupu) dalam satu perlombaan. Perenang mengubah gaya setiap segmen.

Kesimpulan

Setiap gaya renang memiliki teknik dan keunikan sendiri. Pilihlah gaya yang sesuai dengan preferensi dan tujuan renang Anda. Latihan dan pengalaman akan membantu meningkatkan keterampilan dalam setiap gaya renang.


Tags

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin